Grafindo Menjadi Content Provider Talking Book

Tak lama lagi, buku Grafindo dapat ditemukan dalam format talking book. Memang tidak semua judul, melainkan hanya tiga, yakni Learning By Doing (6 jilid) dan Smart in English (12 jilid) untuk jenjang SD, serta Contextual English (3 jilid) untuk jenjang SMP. Apakah keistimewaan talking book ini?

Keistimewaannya, isi buku dapat dinikmati dalam bentuk suara. Untuk memelajari bahasa asing, fungsi suara ini sangat penting dalam meningkatkan listening skill siswa. Dengan talking book ini, siswa dapat belajar sendiri bagaimana bunyi ucapan atau pronunciation yang tepat. Bagi siswa tuna netra, talking book ini bisa menjadi alternatif sarana pembelajaran, di samping huruf Braille.

Untuk menikmati fasilitas talking book ini tentu saja diperlukan sebuah pemutar atau player yang dapat dibeli di toko buku Gramedia yang didistribusikan oleh PT Readboy Indonesia . Player ini tidak dapat berdiri sendiri dan tetap memerlukan buku aslinya dalam bentuk cetak.

Cara menggunakannya adalah, buku versi cetak diletakkan di atas player. Setelah itu, kita mencari judul buku tersebut beserta nomor halamannya dalam memori yang tersimpan dalam media penyimpanan (sejenis hard disk atau flash disk). Jika sudah sesuai, kita dapat menyentuh teks pada buku dengan sebuah pulpen khusus. Setiap kali kita sentuh, teks tersebut akan diikuti dengan suara yang mengacu pada buku.

Dengan talking book ini, belajar bahasa Inggris menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Anak-anak pasti akan senang dengan bunyi yang muncul setiap kali mereka menekan salah satu lokasi pada buku. Jika siswa merasa senang dalam belajar, maka peluangnya untuk sukses dalam proses pembelajaran relatif besar. Semoga, ini akan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. (Hery Azwan)

2 responses to “Grafindo Menjadi Content Provider Talking Book

  1. Senang melihat perkembangan PT. Grafindo dalam rangka menyukseskan program mencerdaskan anak bangsa dengan membuat inovasi-inovasi pembelajaran melalui media yang asyik dan memudahkan.
    Setelah lengkap dengan buku-bukunya, dilengkapi dengan CD Interaktif yang sangat inovatif, sekarang dengan adanya Talking Book ini diharapkan akan menambah wawasan anak didik kita untuk terus belajar dan belajar demi kemajuan bangsa indonesia yang harus terus berbenah.
    Grafindo juga sangat mengikuti perkembangan IT dalam rangka mensosialisasikan product dan service-nya. Dengan adanya kerjasama dengan Google, sebagian isi buku grafindo dapat dicari. Ini juga solusi untuk siswa-siswi yang ingin mencari suatu masalah dalam rangka memahami suatu pelajaran.
    Grafindo pantas menjadi icon penerbitan di Indonesia. Pemerintah juga harus mencontoh langkah-langkah kontruktif dan inovatif yang dilakukan oleh Grafindo.
    Maju terus PT. Grafindo….

    Terima kasih atas tanggapannya.
    Selamat bekerja dan Sukses selalu.

  2. Bagaimana saya bisa bekerja sama dalam hal pemesanan buku untuk toko kami di kalimantan
    terima kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s