Buku ‘BLIND POWER’ Segera Diluncurkan

Blind Power by Eko Ramaditya

Blind Power by Eko Ramaditya

Divisi Buku Umum Grafindo Media Pratama akan meluncurkan buku perdana karya Eko Ramaditya ‘BLIND POWER’: Berdamai dengan Kegelapan. Buku ini berisi kisah hidup, aktivitas, talenta, dan keteguhan hati Rama, yang diharapkan dapat memberi inspirasi bagi pembacanya. Rencananya, peluncuran akan berlangsung pada hari Sabtu tanggal 30 Agustus 2008 di restoran Munik (samping Gramedia Matraman) pukul 15.00 WIB sampai selesai.

Bagi orangtua yang mempunyai anak diffable, buku ini bisa menjadi contoh kasus yang baik bagaimana mereka seharusnya mendidik dan membesarkan anak dengan kemampuan khusus ini. Bagi orang kebanyakan seperti kita, buku ini dapat menjadi penggugah motivasi, pemberi semangat juang, dan penyentuh rasa syukur. Rama yang tuna netra saja mampu melakukannya, masa kita tidak….

Bagi Rama yang profilnya telah tampil di berbagai media, peluncuran bukunya pasti akan mendapatkan liputan yang luas. Menurut Rama, menulis buku merupakan salah satu pencapaian utama dalam karirnya. Sebagai informasi, Rama pernah tampil di Kick Andy (Metro TV), Empat Mata/(Trans 7), Sosok (Harian Kompas), dan Majalah Annida.

Rama memiliki banyak talenta yang sulit kita bayangkan jika tidak bergaul dengannya secara langsung. Rama mampu bepergian kemana-mana sendirian dengan angkutan umum, bahkan ke luar pulau seperti Palembang dan Pontianak. Kok bisa? Karena dia telah belajar orientasi lapangan. Bahkan dia dapat mengetahui arah mata angin dari hembusan angin.

Suatu kali, Rama pernah kena batunya. Saat berdesakan di bus kota, secara tidak sengaja dia menyentuh gunung kembar seorang ibu. Tak ayal, si ibu menonjok Rama. Setelah tahu Rama seorang tuna netra akhirnya si ibu malah minta maaf.

Rama pecandu berat musik game sehingga bagi orang lain terlihat seperti “freak”. Uniknya, dia dapat menikmati acara menonton di bioskop. Bahkan dia sempat menonton Kungfu Panda 3 kali. Kebayang nggak sih nonton hanya dengan mendengarkan suaranya?

Rama saat ini sering diminta menjadi motivator. Sudah banyak perusahaan dan sekolah yang memintanya. Di antaranya Prudential, Yayasan Al Azhar, dan Direct English.

Rama juga belajar beladiri di Merpati Putih. Di sini kemampua batinnnya semakin terasah.

Tak mau ketinggalan dari orang normal, Rama juga suka ngeblog. Dia punya blog di Multiply dan blog berbayar. Pada blognya ini, Rama bisa melayani setiap komentar dengan baik. Bahkan dia dapat mengoreksi ejaan yang salah di blog orang lain. Saya telah membuktikannya saat Rama mengoreksi tulisan di blog saya.

Baru-baru ini Rama diutus mewakili Indonesia dalam pertemuan tuna netra Asia di Thailand. Pada satu sesi Rama bertanya dalam bahasa Inggris yang sangat fasih. Pendengaran Rama memang luar biasa, sehingga dia mampu menirukan pelafalan bahasa Inggris laksana native speaker.

Begitulah sinopsis dari buku perdana Grafindo buku umum yang akan diluncurkan di akhir bulan ini. Doakan ya semoga acara peluncurannya sukses dan diliput oleh media nasional. Dan yang terpenting, bukunya laku gitu loh…

Ayo siapa yang mau beli? Buruan daftar…

1. Via Email: hery.azwan@grafindo.co.id

2. Via Sms: 0818627685

2 responses to “Buku ‘BLIND POWER’ Segera Diluncurkan

  1. Koreksi: “Rama juga belajar beladiri di Merpati Putih. Di sini kemampua batinnnya semakin terasah.” Itu semestinya “kemampuan,” kurang “N” Mas…! *smile*

    Nah, sodara-sodara, benarkan betapa dahsyatnya Rama ini.
    Bayangkan, dia bisa mengedit kesalahan ketik yang saya lakukan.
    Ini tidak direkayasa lho…
    Kesalahan ketik ini memang keteledoran saya.
    Tapi, setelah komen dari Rama ini tidak akan saya perbaiki biar pembaca tahu kemampuan Rama.
    Salam….

  2. Mas Mau tanya nih . . . . . . . . . . .

    Apa buku ini juga dirilis di luar kota? seperti di kalimantan Timur?? tepatnya di Tarakan (Tempat saya tinggal) soalnya saya kepingin sekali buku itu. yah walaupun harganya bisa dibilang diatas rata-rata . . . . .

    mohon dijawab yah ^_^

    Awal-San, untuk tahap awal, kami hanya memasarkannya via toko buku di Jabodetabek dan Bandung. Meskipun demikian, jika nantinya banyak permintaan dari kota lain, kami juga tidak menutup kemungkinan untuk melayaninya. Mudah2an Tarakan juga banyak permintaan sehingga toko buku di sana akan meminta ke kita.

    Terima kasih atas tanggapannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s