Facil Menggebrak Ibukota

Launching Facil

Suasana Launching Facil di The Hub, Menara Standard Chartered, Jakarta, 23 Februari 2011

Pada hari Rabu 23 Februari 2011, bertempat di The Hub, Menara Standard Chartered, Jalan Satrio, Jakarta, PT Grafindo dengan bangga meluncurkan Facil, buku pelajaran yang akan memudahkan guru dan siswa dalam kegiatan belajar mengajar. Dengan slogan Easy to Use, Facil memiliki kelebihan sebagai berikut:

  • TATA LETAK bercitra seni tinggi sehingga nyaman dibaca.
  • GAMBAR lebih berwarna dan lebih banyak, sehingga memudahkan siswa dalam memahami pelajaran
  • Materi lebih UPDATE, memuat data terkini, misalnya peristiwa banjir di Wasior, meletusnya Gunung Merapi, KTT G20 di Seoul, dsb, sehingga materi pelajaran tidak ketinggalan.
  • PENGAYAAN dalam bahasa Inggris, sehingga siswa dapat meningkatkan kemampuannya dalam berbahasa Inggris yang semakin dibutuhkan dalam pergaulan internasional.
  • Mengusung tema GO GREEN, sehingga sejak dini siswa dapat ditanamkan kesadaran untuk menjaga lingkungan sekitarnya.
  • Dilengkapi POWER POINT, sehingga Bapak/Ibu guru semakin mudah dalam mempersiapkan materi pelajaran dan memudahkan dalam mengajar. Power Point dibuat semenarik mungkin. Gambar atau image diambil dari foto yang beresolusi tinggi.

Sejak keluar lift di lantai 3, pengunjung sudah disambut backdrop bertuliskan Welcome to Facil World. Setelah mengisi buku tamu, pengunjung disuguhi foto-foto yang mengingatkan kita tentang proses belajar di masa lalu. Sambil menunggu acara dimulai, pengunjung dapat menikmati pemutaran film hasil shooting beberapa aktivitas siswa di sekolah via layar di panggung. Para pengunjung selanjutnya juga dapat mencoba fasilitas Power Point melalui laptop yang disediakan di dekat panggung.

Acara peluncuran Facil yang dihadiri oleh hampir 200 orang guru sekolah favorit dari kawasan Jabodetabek, dipandu oleh MC kondang Dewi Huges. Dengan luwes Huges mampu membawa Bapak/Ibu guru ke Facil World (Dunia Facil). Tanpa sungkan-sungkan, Bapak/Ibu guru ikut terlibat dalam kuis yang dibawakan Huges.

Anak-anak dari SD Lab School turut berkontribusi menghebohkan acara ini. Mereka membawa masing-masing satu huruf Facil. Mereka berbaris di depan panggung. Kemudian, mereka berdiri mengangkat huruf masing-masing. Secara bersamaan dry ice dan kilauan kertas dilemparkan dari atas panggung, yang menandai resminya Facil diluncurkan.

Nino, finalis Indonesian Idol 2, dan band pengiring akustiknya juga mampu menghibur hadirin. Pada satu kesempatan bahkan Nino mengajak seorang ibu guru menyanyi bersamanya membawakan lagu yang lagi ngetop I Heart You dari Smash. Cenat cenut pun hilang sudah.

Launching Facil Jakarta

Wanti Syaifullah, Direktur Grafindo, menjelaskan kelebihan Facil kepada Hughes yang didampingi Nino

Selanjutnya, beberapa orang guru memberikan testimoninya dengan panduan Huges.

“Saya sangat terkesan dengan Facil karena gambarnya banyak, dan berwarna semua”, kata seorang Ibu Guru.

“Saya sangat terkesan dengan Power Point Facil. Ini merupakan terobosan baru. Belum ada penerbit lain yang menyediakan layanan ini”, kata seorang Bapak Guru.

Setelah acara ini, semua pengunjung yang hadir telah menetapkan hati untuk menggunakan Facil dalam kegiatan belajar mengajar di kelas. Wow…

Di akhir acara, Presiden Direktur PT Grafindo Ibu Wanti S Zbinden, menyerahkan grand prize kepada seorang ibu guru dari Gandhi School berupa iPad. Ibu tadi sangat surprised karena sebenarnya beliau datang terlambat. Kalau sudah rezeki gak lari kemana ya Bu. Sebelumnya banyak hadiah yang telah diberikan. Ada dispenser, rice cooker, hair dryer, hand phone, dan notebook HP.

Launching Facil Jakarta

Door Prize iPad dimenangkan oleh Ibu Guru dari Gandi School

Demikianlah, gegap gempita dari peluncuran Facil. Semoga Facil dapat diterima dengan baik oleh masyarakat pendidikan dan dapat berkontribusi dalam mencerdaskan bangsa. (Hery Azwan)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s